Tuesday, September 4, 2012

Apply China Tourist Visa? Easy Breezy (for Indonesian)


*Every country has their own terms and conditions to apply China tourist visa. This post is for Indonesia citizens only.



Tidak seribet apply visa Korea, pengurusan visa turis China sangat mudah. Lagi-lagi saya harus mengurusnya via travel agent. Sebenarnya ada Dubes China di Surabaya, tetapi saya tidak bisa ambil cuti dari kantor :( Jadi ya sudah harus lewat travel agent lagi. Biaya yang dikenakan oleh travel agent adalah Rp. 590.000,00. Kalau mengurus sendiri setau saya Rp 540.000,00. Beda lumayan sih, cuman yah apa boleh buat.

Persyaratannya yang diminta :
  1. Passport asli
  2. Foto 3x4 berwarna dengan background putih 1 lembar.
Sudah itu saja. Sangat simple.

Saya sempat browsing sebelumnya, di internet dibilang sekarang kalau mengurus visa China juga perlu bukti booking / print tiket pesawat, bukti booking hotel dan rencana perjalanan. Saya sempat bingung juga, kok ngga diminta apa-apa ya, bahkan fotokopi KTP juga ngga diminta, kata mbak-nya ngga perlu. Saya juga tidak mengisi form aplikasi visa sendiri, katanya nanti diisikan oleh travel-nya. Ya sudah, jadi saya hanya ngasi passport dan foto. 4 hari kemudian travelnya telepon visa saya sudah jadi. Gampang amat ya.. Ngga pake deg deg-an seperti apply visa Korea dulu.

Dan ini dia visa turis China




4 comments:

allen said...

Ditunggu report trip ke china nya, thanks

Christine said...

Siippp..
Masih on progress :)

My Blog.. said...

Mbak bisa minta info kontak agen yg ngurus visa Cina?
Makasih

Christine said...

Di semua travel agent bisa

Post a Comment

Thank you for stopping by my blog.
If you like my posts or find them helpful, please click [g +1] button.
Let me know what you think by comment below :)